4 Bagian dari ayam yang kurang baik untuk dikonsumsi

March 23, 2017
--LETAKAN KODE UNIT ADSENSE HASIL PARSE DISINI--

Tidak dapat dipungkiri lagi, konsumsi ayam dewasa ini sudah menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia. Didalam sebuah keluarga maupun di warung-warung yang menjual makanan kerap kita temuai ayam menjadi salah satu sajian yang menggiurkan. Memakan ayam memang nikmat, namun tidak sedikit dari kita  mengetahui beberapa bagian dari ayam yang kurang baik untuk dimakan. Bahkan dikutip dari sebuah tulisan hasil penelitian mengatakan bahwa memakan bagian tertentu dari ayam, sama halnya kita seperti makan racun. 

Apa saja kah bagian dari ayam yang kurang baik untuk dikonsumsi bagi kita, berikut penjelasannya; 
Kepala ayam. Merupakan bagian yang paling banyak mengandung racun. Ini karena beberapa peternak ayam seringkali menambahkan zat kimia pada makanan ayam sehingga saat ayam makan zat kimia itu juga ikut tertelan yang kemudian akan berkumpula di bagian otak ayam.
Sayap ayam. Merupakan bagian yang paling sering disuntikan hormon oleh peternak ayam, sejak ayam kecil hingga dewasa. Sehingga bagian ini yang paling banyak mengandung obat-obatan yang bisa membahayakan kesehatan manusia.
Leher ayam. Dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Dalam kelenjar getah bening ini mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit. Jika dikonsumsi manusia, maka bisa memberikan efek buruk pada kesehatan.
Pantat ayam. Merupakan bagian yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Tapi kamu perlu hati-hati karena bagian ini tidak baik untuk dikonsumsi. Pantat ayam merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening yang mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit.
Kulit ayam. Tidak baik untuk dikonsumsi. Ini karena di kulit ayam terdapat banyak lemak yang mengandung banyak antibiotik, hormon, dan racun. Di dalam kulit ayam banyak racun yang larut dalam lemak, yang kemungkinan akan memengaruhi metabolisme racun hati.

Semoga setelah mengetahuinya, kita lebih bisa selektif lagi untuk menilai mana yang sehat dan yang tidak. Tapi jika anda tetap mencobanya, itu adalah hak anda dan tidak melarang..hehe.

nb: dilansir dari suara.com
--LETAKAN KODE UNIT ADSENSE HASIL PARSE DISINI--
Previous
Next Post »
0 Komentar