Sikap baik terkadang membuat kita terkecoh untuk menilai

December 18, 2011
--LETAKAN KODE UNIT ADSENSE HASIL PARSE DISINI--
Dikisahkan seorang pemuda datang ke sebuah restoran yang menjual ayam goreng. Dia ingin membeli ayam goreng tersebut untuk dinikmati bersama kekasihnya di bawah sinar rembulan yang romantis di sebuah taman. sementara kekasihnya sudah mengunggu di taman, dia pun datang dengan membawa bungkusan yang berisi ayam goreng. Saat mereke bersiap untuk memakan ayam tersebut dengan penuh keromantisan layaknya muda-mudi yang lagi kasmaran, merekapun membuka bungkusan ayam goreng tersebut dengan perasaan senang karena ingin segera menyantap ayam goreng tersebut, namun alangkah terkejutnya pemuda itu, bukan ayam goreng yang mereka dapati melainkan setumpuk uang senilai kurang lebih 10 jutaan,yang diperkirakan hasil penjualan dari restoran. Dengan penuh perasaan gundah apakah akan mengambil uang tersebut atau mengembalikan kepada pemiliknya, akhirnya dengan mantap pemuda tersebut menutup bungkusan berisi uang tadi dan berniat mengembalikannya. 

Akhirnya diapun tiba di restoran tempat dia membeli ayam goreng tadi, kepada pemilik restoran dia mengaembalikan uang yang bukan haknya. Pemilik restoran merasa kagum atas kejujuran si pemuda itu. Wahai pemuda tidak banyak orang sepertimu di jaman sekarang, bolehkah aku mengetahui namamu. Si pemilik restoran pun ingin menelpon wartawan surat kabar dan stasiun televisi agar membuat cerita tentang si pemuda tadi. Dia akan menjadi inspirasi banyak orang, sebuah contoh nilai kejujuran dan moral yang akan mengilhami yang lain masih ada sampai saat ini.

Entah apa yang ada dalam fikiran pemuda tersebut, dia pun menolak keinginan pemilik restoran tersebut. Dengan rasa yang masih kelaparan dia berkata "Kekasihku sedang menunggu. Aku hanya ingin ayam goreng yang sudah kubeli tadi". Alangkah terkejut dan semakin kagum Pemilik restoran tersebut atas sikap pemuda yang begitu rendah hati. Sekali lagi pemilik restoran tersebut menyampaikan keinginannya, memohon agar diijinkan menceritakan kejadian itu kepada wartawan. Tanpa disadari pemuda jujur tersebut menjadi marah dan ingin segera agar pemilik restoran itu secepatnya meberikan ayam goreng yang dibelinya tadi. Pemilik perusahaan berfikir, mungkin rasa lapar yang luar biasa yang membuat pemuda tersebut marah.

Pemilik restoran itu sampai tidak abis fikir sam bil berkata "Aku tidak mengerti, jangankan ayam goreng, lebih dari ayam goreng akan aku berikan kepadamu sebagai rasa tanda terimakasihku atas kejujuranmu" kata pemilik restoran. Saya merasa kagum, anda adalah salah satu pemuda jujur di zaman yang tidak jujur saat ini. Merupakan suatu kehormatan bagi saya, jika saya diberi kesempatan untuk memberitakan kepada orang-orang dan dunia bahwa masih ada orang jujur yang mau bertindak ikhlas tanpa pamrih di kehidupan saat ini. Saya mohon, anda mengerti dan mau memberitahukan nama anda, juga nama wanita itu yang sedang menunggumu. "Apakah dia istrimu?" tanya pemilik restoran tersebut.

Bagaimana aku mengatakan kepadamu kata pemuda itu, itulah masalahnya saat ini "Istriku sedang di rumah. Wanita yang menungguku di dalam mobil itu adalah kekasihku. Sekarang berikan ayamku agar aku dapat pergi dari sini, sebelum ada orang yang mengenaliku dan melihatku bersamanya".

Sobat sekalian, ternyata apa yang kita duga terhadap seseorang belum tentu sesuai dengan apa yang ada dihati orang tersebut, terkadang penampilan tidak sesuai dengan kenyataan. Di satu sisi, mungkin pemuda tersebut memiliki hati emas dan merupakan lelaki yang paling jujur kepada orang lain. Namun, disisi lain..laki-laki tersebut adalah lelaki yang paling kotor dengan kecurangannya dan orang yang tidak jujur terhadap istrinya. 

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita, wasalam.

--LETAKAN KODE UNIT ADSENSE HASIL PARSE DISINI--
Previous
Next Post »