Selamat Datang di "Sekapur sirih"

December 24, 2011
--LETAKAN KODE UNIT ADSENSE HASIL PARSE DISINI--
Setiap manusia tentunya memiliki kenangan didalam hidupnya baik itu kenangan yang indah maupun kenangan yang buruk sekalipun. Dan sebagai manusia kita tidak bisa menolak ataupun melupakan kenangan tersebut karena bagaimanapun semuanya adalah jalan Allah yang telah ditetapkan kepada kita. Dengan kenangan yang kita miliki sebetulnya merupakan pelajaran berharga yang diberikan oleh Allah langsung kepada kita. Jika kita sadari hal ini bisa menjadi barometer bagi kita untuk memperbaiki segala kesalahan yang pernah kita lsayakan dimasa lalu dan menjadi cermin untuk kita melangkah kemasa depan menuju kesempurnaan jalan Allah dan Rasulnya. Dalam hidup ini tak ada yang lebih saya cintai dari Allah dan Rasul-Nya. Lakal hamdu wasy syukru ya Rabb. Duhai Tuhanku, kepada-Mu hamba bersimpuh, hamba sangat bersyukur telah Engkau anugerahi rasa cinta yang indah ini.

Rasa cinta yang indah kepada-MU lah yang membuat saya merasa tenang dalam menghadapi kehidupan ini. Tapi saya selalu sadar dengan kelemahan yang saya miliki yaitu saya selalu gagal jika diuji dengan keberhasilan yang diberikan Allah. Ya..Allah ampunilah saya karena selalu berbuat dosa kepada-MU.

Saya merasa bahwa Allah selalu menyayangi, melindungi dengan segala nikmat yang telah diberikanNYA. Nikmat yang saya sadari maupun yang tidak saya sadari. Selain nikmat rasa cinta kepada Allah dan Rasul-Nya, nikmat yang saya rasakan sangat agung adalah nikmat indahnya mengenal Islam. Islam yang tidak akan pernah bisa kita pelajari dan terapkan dalam kehidupan dengan sempurna. Nikmat lainnya yang saya rasakan adalah kegemaran membaca dan menulis. Dengan banyak membaca saya semakin mengenal Allah, semakin mengenal Rasul-Nya, semakin mengenal sifat dan jati diri orang-orang besar yang saleh dan mulia. Dengan membaca saya merasakan bisa melipat ruang dan waktu. Saya bisa merasakan hidup di berbagai tempat dan saya bisa menghayati berbagai macam perasaan jiwa. Dan dengan membaca saya bisa merasakan ribuan perasaan dan pengalaman diri yang tidak mungkin saya ceritakan di sini. Inilah satu anugerah yang saya rasakan sangat indah, saya rasakan betapa Tuhan sangat mencintai saya.
     
Dan dengan menulis saya merasakan kenikmatan yang tidak kalah dengan kenikmatan ketika membaca. Dengan menulis saya bisa menciptakan perasaan saya sendiri. Saya bisa mengajak jiwa saya semangat, bahagia, sedih, haru, bergetar dan lain sebagainya. Dan saya bisa mengajak orang lain merasakan apa yang saya rasakan. Dengan menulis saya bisa mengajak jiwa saya semangat ketika sedang melemah. Saya bisa mengajak jiwa saya optimis memandang terang cahaya ketika sedang merasa sedih dan redup. Dengan menulis saya seolah bisa mengobati diri saya sendiri ketika saya sedang sakit. Dan dengan menulis saya merasa lebih berdaya. Saya merasa menemukan ruang yang pas untuk mengajak diri sendiri dan orang lain berusaha menjadi lebih baik dan berdaya. Dan dengan menulis saya merasakan betapa Tuhan begitu mencintai saya. Allahu Akbar.

Kali ini saya menulis dari apa yang saya rasakan dalam hidup yang pernah saya alami maupun dari tulisan lain yang saya kutip dan saya tulis kembali Sebagai manusia saya hanya bisa merencanakan, tapi hasilnya, Allah jualah yang menentukan. Saya terketuk membuat artikel dan menyajikan tulisan karena banyak kisah menarik dari perjalanan hidup kita yang bisa kita ambil hikmahnya. Subhanallah!

Akhirnya, lazimnya sebuah "Sekapur Sirih", rasanya tidak bijak kalau saya tidak mengucapkan terima kasih kepada mereka yang selalu setia menyanyangi saya sepanjang hari didalam hidup ini. Pertama dengan rasa cinta mendalam saya sampaikan rasa terima kasih kepada mama yang melahirkan, merawat, mendidik dan mendoakan diriku setiap saat. Juga kepada Almarhum papa, yang selama ini menjadi pembakar semangat saya dalam menjalani hidup dan meraih masa depan serta cita-cita yang saya impikan. Juga kepada saudarsaya, adek dan kakakku yang selalu memberikan semangat dalam hidup. Kepada mereka semua saya sampaikan jazsayamullah khairal jaza'. Wassalamu'alaikum.
--LETAKAN KODE UNIT ADSENSE HASIL PARSE DISINI--
Previous
Next Post »